Positif Covid 19: Febriana/Amalia mundur dari Orleans Masters

  • Bagikan
Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi

Jakarta – Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi harus mundur dari turnamen Orleans Masters 2021 di Prancis setelah hasil tes swap PCR mereka dinyatakan positif COVID-19.

Menurut peraturan yang berlaku di Prancis, keduanya harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. PBSI telah berkoordinasi dengan KBRI Perancis untuk membantu penanganan Febriana dan Amalia selama menjalani isolasi di hotel.

“Pertama, kami menyayangkan hal ini menimpa para pemain kami. Melalui manajer tim Harry Hartono yang ada di sana, kami telah meminta tes ulang untuk memastikan hasil tersebut,” kata Kepala Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. , Rabu.

Namun sayangnya aturan tempat pertandingan di Perancis ternyata berbeda yaitu tidak memperbolehkan pengulangan tes swap PCR. Karenanya, setelah mendapat hasil tes dari laboratorium setempat, PBSI langsung meminta Febriana dan Amalia menjalani isolasi.

Sejauh ini, Pelatnas Cipayung telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, sebelum berangkat, para pemain divaksinasi dan selalu melakukan tes swap PCR secara berkala.

“Di Pelatnas PBSI sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menangkal penyebaran COVID-19. Kami juga melakukan tes PCR secara berkala untuk seluruh penghuni Pelatnas,” ujar dr. Octaviani, sebagai tim dokter di National Training Center.

“Bahkan sebelum berangkat ke Orleans, Ana dan seluruh tim dinyatakan negatif,” tambahnya.

Mundurnya Febriana / Amalia akibat COVID-19 belum tentu berdampak pada perwakilan Indonesia lainnya. Delapan wakil tim Merah Putih lainnya terus bersaing di turnamen level Super 100 ini.

  • Bagikan