Jalani Debut, Asnawi Tampil Bagus Dan Berhasil Menang

  • Bagikan
asnawi mangkualam debut

YONGMUN MYEON – Asnawi Mangkualam akhirnya debut bersama Ansan Greeners. Asnawi bahkan dimainkan sejak awal saat Ansan Greeners menghadapi Yangpyeong FC pada laga putaran kedua Piala FA Korea (KFA) 2021, Minggu (28/3/2021) sore WIB.

Baca Juga: Perbasi Ingin Indonesia Tembus 8 Besar Basket Asia

Untung saja debut Asnawi bersama klub Korea Selatan (Korsel) berjalan sangat manis. Pasalnya Asnawi yang dimainkan sebagai bek kanan membantu Ansan Greeners menang 1-0 atas Yangpyeong FC.

Dengan kemenangan 1-0 atas tim Yangpyeong, “Serigala Hijau” julukan Ansan Greeners juga berhak melaju ke babak ketiga Piala FA Korea 2021. Tentu ini sangat bagus untuk Ansan Greeners dan Asnawi.

Bagi Asnawi, laga Ansan Greeners vs Yangpyeong bukan sekadar laga debut. Namun, itu juga menjadi ajang pembuktian bagi pemain Timnas Indonesia (Timnas). Pasalnya, kepercayaan yang diberikan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-shik jelas tidak murahan. Untungnya, kepercayaan yang diberikan kepada Asnawi dihargai dengan sangat baik.

Asnawi mampu membantu pertahanan Ansan Greeners sehingga mampu menjaga clean sheet dan pemain kelahiran Makassar tersebut juga berhasil membantu lini serang tim. Tentunya ini merupakan debut yang sangat manis dari mantan pegawai PSM Makassar tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya Asnawi resmi bergabung dengan Ansan Greeners. Ia bisa bergabung dengan tim asal Korea Selatan berkat bantuan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Tampil Kurang Bagus Di Motogp Qatar

Lalu bagaimana kelanjutan penampilan Asnawi Mangkualam selanjutnya? Mampukah ia tampil dengan baik. Jangan lupa baca artikel kami lainnya, yang selalu up to date berita olahraga sepak bola terbaru.

  • Bagikan