Bobby Bersama Kahiyang Ayu Perintahkan Perbaikan Parit Ketika Meninjau Banjir di Perummnas Simalingkar

  • Bagikan
Bobby Kahiyang Ayu Tinjau Banjir

Hujan deras di sejumlah wilayah di Kota Medan kembali mengakibatkan banjir, Selasa (23/3), termasuk di Kecamatan Medan Tuntungan, tepatnya di Jalan Jahe depan Perummnas Pajak Jahe Simalingkar.

Mendengar informasi tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution langsung mengamati lokasi warga yang terkena genangan banjir. Bahkan ada beberapa rumah yang masuk air dengan kedalaman kurang lebih 40 cm.

Sekitar pukul 15.20 WIB, Bobby Nasution mendatangi lokasi yang terendam banjir.

Menantu Presiden Jokowi bahkan terlihat datang bersama istrinya, Kahiyang Ayu. Keduanya tak segan-segan masuk ke genangan banjir untuk memastikan permasalahan apa yang terjadi.

Bobby kemudian berdialog dengan warga dengan komunikasi yang bisa dipahami masyarakat. Ternyata di kawasan itu banyak parit yang telah ditutup permanen warga. Akibatnya parit-parit menumpuk dan tidak mampu lagi menampung debit air.

Untuk itu, Bobby dengan lembut meminta warga agar bersedia melepas penutup parit untuk membersihkan sidement. Penduduk setempat pun setuju.

Kemudian Bobby memerintahkan Kepala Camat Medan Tuntung, Topan Ginting, untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera mengerjakan pembongkaran parit dan pembersihan sedimentasi secepatnya.

Melihat Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang langsung turun ke lokasi banjir, Topan mengaku bangga.

“Saya mendapat informasi ada banjir di daerah Tuntungan. Ada sekitar 15 rumah warga yang kemasukan air. Ternyata Walikota langsung datang. Saya juga kaget karena Ibu Walikota juga ikut. Saya sudah peringatkan dia agar hati-hati melewati banjir, ternyata tidak ada masalah dengan ibu. “Bersama bapak walkot kami langsung berdialog dengan warga, dan warga sepakat parit harus dibongkar dulu,” kata Topan Ginting.

“Saya juga disuruh berkoordinasi dengan PU, dan sudah saya hubungi, besok akan segera dilaksanakan sesuai perintah pak walkot,” lanjut Topan.

Tarigan, seorang warga sekitar, juga senang dengan perhatian Bobby Nasution. Menurutnya, gaya komunikatif Bobby bisa diterima warga.

“Warga langsung ingin parit dibongkar, berkat dialog dari Walikota. Kami bangga ada walikota yang peduli dan mau turun langsung ke masyarakat,” kata Tarigan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Zulfansyah membenarkan perintah Wali Kota untuk mengatasi banjir di kawasan Perumnas Simalingkar.

“Memang benar kami sudah menyiapkan tim. Insya Allah besok akan kami lakukan. Yang akan kami lakukan adalah membongkar penutup drainase agar sedimentasi bisa dibersihkan,” kata Zulfansyah.
Sebelum meninjau banjir di Kecamatan Medan Tuntung, Bobby Nasution juga melihat banjir di kawasan Simpang Pos, Kecamatan Medan Johor.

  • Bagikan