Alasan Valentino Rossi Tampil Kurang Bagus Di Motogp Qatar

  • Bagikan
valentino rossi motogp qatar

Jakarta – Valentino Rossi hanya selesai di urutan ke-12 di Qatar MotoGP 2021 dan menyoroti masalah ban belakang sebagai penyebabnya.

Rossi, yang mulai di tempat keempat dengan harapan mendapatkan hasil yang baik di Qatar MotoGP. Namun, ternyata dia dengan mudah kehilangan posisinya di grup depan. Setelah tercecer di posisi yang lebih buruk, Rossi akhirnya menyelesaikan perlombaan di tempat ke-12.

Baca Juga: Positif Covid 19: Febriana/Amalia mundur dari Orleans Masters

“Kami tentu berharap lebih, terutama setelah kualifikasi kemarin. Tetapi dalam lomba, saya punya banyak masalah karena setelah beberapa putaran, saya punya masalah dengan ban, “kata Rossi dikutip dari kecelakaan.

Rossi mengakui bahwa masalah ban telah ada saat hari Jumat.

“Hal ini terjadi di hari Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya, kami tidak menyelesaikan masalah. Karena sejumlah alasan, kami memasukkan terlalu banyak tekanan pada ban belakang, maka ban belakang sudah mulai kehilangan cengkraman. Jadi setelah sejumlah putaran berjalan, saya tampil tidak cukup cepat.”

“Kami berharap hari ini kami tidak memiliki banyak masalah karena suhunya cukup dingin, tetapi ternyata rasanya seolah-olah ras menjadi sulit. Saya sangat kesulitan. Saya kehilangan banyak posisi,” kata Rossi.

Rossi menggunakan ban lunak untuk ban depan dan belakang dalam lintasan Qatar MotoGP. Dalam sesi latihan gratis, Rossi telah menggunakan ban keras.

“Kemarin saya mencoba ban keras karena hari Jumat mengalami masalah dengan ban lunak, tetapi dengan ban keras, kami tidak bisa tampil dengan cepat, jadi kami memutuskan perlombaan dengan ban lembut, tetapi ternyata kami memiliki masalah yang sama bahkan ketika suhu lebih dingin.”

“Kami akan melakukan pertemuan panjang, saya akan mengatakan apa yang saya rasakan dan kami akan mulai berusaha menyelesaikan masalah agar bisa tampil lebih kuat pekan depan,” kata The Doctor.

Itulah tadi artikel diatas mengenai alasan rossi tampil buruk pakan perdana motogp qatar kali ini. Mampukah the doctor bangkit dan jadi juara dunia lagi? Patut ditunggu, jangan lupa baca artikel kami lainnya.

  • Bagikan