5 Pelatih Sepak Bola Dengan Gaji Termahal

  • Bagikan
pelatih sepak bola termahal

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Tak heran jika bintang lapangan hijau itu mendapat gaji yang sangat besar.

Namun, bagaimana dengan pelatih sepak bola? Apakah mereka juga mendapat gaji yang besar? Gaji seorang pelatih sepak bola saat ini tidak bisa dianggap remeh. Mereka pun mendapatkan bayaran yang sangat besar, apalagi jika memiliki prestasi yang mentereng.

Baca Juga: Jalani Debut, Asnawi Tampil Bagus Dan Berhasil Menang

Di balik kesuksesan sebuah klub, tentunya ada peran besar bagi sang pelatih. Karena itu, sang pelatih juga sangat layak digaji dengan nilai yang fantastis pula. Penasaran? Berikut lima pelatih sepak bola dengan gaji / bayaran tertinggi di dunia.

1. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Diego Simeone mengambil alih di Atletico Madrid pada 2011. Di bawah kendalinya, klub Spanyol itu memenangkan tujuh trofi termasuk gelar La Liga pada musim 2013/14.

Pelatih asal Argentina itu terikat kontrak di klub tersebut hingga 2022. Saat ini Simeone berpenghasilan 43,2 juta euro per tahun, menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di dunia.

Simeone berharap bisa memenangkan La Liga musim ini. Luis Suarez dan kawan-kawan saat ini dalam kondisi yang sangat baik dengan menguasai puncak klasemen.

2. Josep Guardiola (Manchester City)

Josep Guardiola sukses bersama Barcelona, ​​Bayern Munich dan sekarang Manchester City. Pria asal Spanyol itu mulai bekerja di Stadion Etihad pada 2016. Sejak saat itu, Guardiola sukses mempersembahkan delapan gelar untuk The Citizens. Itu termasuk dua gelar Liga Premier berturut-turut.

Guardiola menandatangani kontrak baru pada November 2020 dengan biaya 22,6 juta euro per tahun. Tidak mengherankan jika Guardiola merasa senang tinggal di Inggris selama bertahun-tahun.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho telah merasakan kesuksesan dengan sebagian besar klub yang pernah bekerja dengannya. Tak heran jika Mourinho kini disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Mantan bos Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan FC Porto itu saat ini memimpin tim Liga Inggris Tottenham Hotspur. Dia mengambil alih klub London dari Mauricio Pochettino pada 2019. Spurs menghabiskan 17 juta euro per tahun untuk membayar jasa Mourinho. Pria asal Portugal itu kini memiliki tugas berat untuk mengakhiri paceklik gelar Tottenham.

4. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp datang ke Liverpool pada 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers. Eks pelatih Borussia Dortmund ini telah menunjukkan performa yang luar biasa di Anfield.

Klopp berhasil mengantarkan The Reds meraih empat gelar. Itu termasuk Liga Champions dan juga Liga Inggris musim lalu. Pria asal Jerman itu mendapat bayaran 17 juta euro per tahun di Liverpool. Inilah yang membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi keempat di dunia.

5. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi kelima di dunia adalah Zinedine Zidane. Orang Prancis itu dilaporkan menghasilkan 16,8 juta euro per tahun di Real Madrid.

Zidane dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Real Madrid. Mantan gelandang Juventus itu telah mempersembahkan dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Kontrak Zidane dengan Los Blancos akan berakhir pada 2022. Saat ini ia sedang memperjuangkan gelar La Liga ketiganya bersama Real Madrid.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Tampil Kurang Bagus Di Motogp Qatar

Itulah tadi lima pelatih dengan gaji tertinggi di dunia, semoga artikel diatas bisa menambah wawasan sobat dan jangan lupa baca artikel kami lainnya.

  • Bagikan